Lutfi Ardiansyah(15113077)
2KA15
Fakultas Ilmu Komputer dan Tekonologi Informasi
Sistem Informasi
Universitas Gunadarma
Hubungan antara
Manajemen, Tata kerja, dan Organisasi
Organisasi adalah Suatu kesatuan
(susunan dsb) yg terdiri atas bagian-bagian (orang dsb) dalam perkumpulan dan sebbagainya
untuk tujuan tertentu.
Manajemen adalah Bekerja
dengan orang-orang untuk menetukan, meiginterprestasikan , dan mencapai
tujuan-tujuan organisasi dengan pelaksanaan fungsi-fungsi perencanaan
(planning), pengorganisasian (organizing), penyusunan personalia atau
kepagawaian (staffing), pengarahan dan kepimpinan (leading), dan pengawasan
(controlling) (Stonner)..
Tata kerja adalah
pembentukan sebuah strutur kerja yang disusun dengan membentuk badan utama yang bertugas membuat skat-skat bagian dari sebuah organisasi atau anggota kelompok.
pembentukan sebuah strutur kerja yang disusun dengan membentuk badan utama yang bertugas membuat skat-skat bagian dari sebuah organisasi atau anggota kelompok.
Untuk hubunganya sendiri
Manajemen,organisasi serta tata kerja memiliki hubungan yang sangat
erat.Organisasi yang baik untuk mencapai tujuanya perlu Manajemen yang baik
begitupun sebaliknya untuk mendapatakan manajemen yang terbaik diperlukan
sebuah Organisasi yang memiliki orang-orang yang terampil, kreatif serta mampu
bekerja secara tim untuk mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai oleh
organisasi. Walaupun sudah memiliki organisasi seta manajemen yang baik masih
dibutuhkan satu hal lagi sebagai pelengkap yakni Tata kerja, tata kerja sendiri
dimaksudkan sebagai metode pembentukan sebuah struktur kerja yang disusun
dengan membentuk badan utama yang bertugas membuat skat-skat bagian dari sebuah
organisasi atau anggota kelompok, jika tata kerja yang dibuat tidak tepat maka
manajamen yang telah dibuat tidak akan maksimal sehingga apa yang ingin dicapai
organisasi tidak terpenuhi.
Sehingga dapat diambil
kesimpulan Apabila organisasi, manajemen dan tata kerja dilakukan dengan
kerjasama yang baik, pemanfaatan sumber daya dan waktu yang ada dapat dilakukan
secara tepat dan lebih terkordinir sesuai dengan proses kegiatan yang
ditetapkan,maka untuk mencapai tujuan akan dapat hasil yang lebih efsien dan
efektif serta lebih maksimal. Karena ketiganya jika dilakukan sesuai dengan
tugasnya maka hubungan timbal balik itu akan saling menguntungkan untuk
ketiganya.
Refrensi:
http://muhamadmuslihlatief91.wordpress.com/2013/05/03/29-pengertian-tata-kerja-organisasi/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar