Welcome to My Blog Lutfi Ardiansyah

Rabu, 22 Oktober 2014

Hubungan antara Manajemen, Tata kerja, dan Organisasi



Lutfi Ardiansyah(15113077)
2KA15
Fakultas Ilmu Komputer dan Tekonologi Informasi
Sistem Informasi
Universitas Gunadarma


Hubungan antara Manajemen, Tata kerja, dan Organisasi


Organisasi adalah Suatu kesatuan (susunan dsb) yg terdiri atas bagian-bagian (orang dsb) dalam perkumpulan dan sebbagainya untuk tujuan tertentu.
Manajemen adalah Bekerja dengan orang-orang untuk menetukan, meiginterprestasikan , dan mencapai tujuan-tujuan organisasi dengan pelaksanaan fungsi-fungsi perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), penyusunan personalia atau kepagawaian (staffing), pengarahan dan kepimpinan (leading), dan pengawasan (controlling) (Stonner)..
Tata kerja adalah
pembentukan sebuah strutur kerja yang disusun dengan membentuk badan utama yang bertugas membuat skat-skat bagian dari sebuah organisasi atau anggota kelompok.

Untuk hubunganya sendiri Manajemen,organisasi serta tata kerja memiliki hubungan yang sangat erat.Organisasi yang baik untuk mencapai tujuanya perlu Manajemen yang baik begitupun sebaliknya untuk mendapatakan manajemen yang terbaik diperlukan sebuah Organisasi yang memiliki orang-orang yang terampil, kreatif serta mampu bekerja secara tim untuk mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai oleh organisasi. Walaupun sudah memiliki organisasi seta manajemen yang baik masih dibutuhkan satu hal lagi sebagai pelengkap yakni Tata kerja, tata kerja sendiri dimaksudkan sebagai metode pembentukan sebuah struktur kerja yang disusun dengan membentuk badan utama yang bertugas membuat skat-skat bagian dari sebuah organisasi atau anggota kelompok, jika tata kerja yang dibuat tidak tepat maka manajamen yang telah dibuat tidak akan maksimal sehingga apa yang ingin dicapai organisasi tidak terpenuhi.

Sehingga dapat diambil kesimpulan Apabila organisasi, manajemen dan tata kerja dilakukan dengan kerjasama yang baik, pemanfaatan sumber daya dan waktu yang ada dapat dilakukan secara tepat dan lebih terkordinir sesuai dengan proses kegiatan yang ditetapkan,maka untuk mencapai tujuan akan dapat hasil yang lebih efsien dan efektif serta lebih maksimal. Karena ketiganya jika dilakukan sesuai dengan tugasnya maka hubungan timbal balik itu akan saling menguntungkan untuk ketiganya.

Refrensi:
http://muhamadmuslihlatief91.wordpress.com/2013/05/03/29-pengertian-tata-kerja-organisasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar